Performance Planning and Evaluation

Program Perencanaan Kinerja dan Evaluasi adalah suatu proses dimana atasan dan bawahan duduk bersama untuk membahas tujuan, sasaran, dan kinerja yang diharapkan sepanjang tahun. Proses ini memungkinkan atasan dan bawahan untuk meningkatkan komunikasi dan merencanakan pencapaian hasil kerja yang lebih baik untuk unit kerja mereka. Evaluasi kinerja aktual adalah perpanjangan logis dari proses yang memungkin-kan atasan dan bawahan untuk menilai dan membahas pencapaian standar dan tujuan tertentu.

Workshop ini ditujukan untuk para pemimpin yang membawahi tim, seperti: Supervisor, Manager, General Manager, dan Direktur.

Dalam workshop 1 hari ini peserta akan belajar:

  • Perencanaan Kinerja
    • Mendefinisikan Esensi Fungsi Kerja
    • Mendefinisikan Standard Kinerja
    • Cara Membuat Rencana Kinerja
    • Persiapan dan Partisipasi Karyawan dalam Performance Planning Meeting
    • Persiapan dan Cara Melaksanakan Performance Planning Meeting (untuk atasan)
  • Pemantauan Kemajuan (Progress Monitoring)
    • Memantau Kinerja dan Memberikan Umpanbalik
    • Mendokumentasikan Kinerja
    • Membuat Rencana Perbaikan Kinerja
    • Penilaian Diri (Self-Assessment)
  • Evaluasi Kinerja Pertengahan Siklus
    • Partisipasi Karyawan
    • Persiapan dan Pelaksanaan
    • Cara Melakukan Evaluasi yang Adil dan Obyektif
  • Evaluasi Kinerja di Akhir Siklus
    • Partisipasi Karyawan
    • Persiapan dan Pelaksanaan
    • Mengevaluasi Kinerja Keseluruhan
    • Panduan Pemeringkat
    • Menggunakan Overall Rating Worksheet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s