Workshop: Business Communication Skill

Mini workshop setengah hari

INVESTASI

  • Normal: Rp. 750.000 per orang
  • Khusus untuk 5  peserta pertama yang membayar lunas (berdasarkan tanggal pembayaran), masing-masing boleh mengajak 1 orang peserta tanpa biaya tambahan

Masalah komunikasi di tempat kerja dapat menimbulkan berbagai masalah, antara lain: mengganggu produktivitas tim yang terlibat. Tanpa komunikasi yang efektif, perusahaan tidak dapat beroperasi secara optimal.

Dalam workshop ini peserta akan berlatih keterampilan komunikasi penting yang diperlukan untuk mencapai sukses, tidak hanya di tempat kerja, tetapi dalam semua aspek kehidupan.

Fokus spesifik diberikan pada keterampilan mendengar aktif (active listening skills) dan menyimak komponen berita tersirat, dan menyampaikan pesan secara efektif.

Workshop ini membahas tantangan komunikasi melalui diskusi dan latihan interaktif, dan menekankan bahwa setiap karyawan memiliki kemampuan untuk meningkatkan interaksi interpersonal di perusahaan masing-masing

Objektif

Di akhir workshop peserta mampu:

  • Mendemonstrasikan teknik mendengar aktif (active listening techniques)
  • Menerapkan prinsip-prinsip komunikasi interpersonal yang efektif
  • Membuat rencana pengembangan keterampilan komunikasi selanjutnya

Lingkup Materi

  • Kommunikasi Efektif
  • Dasar Mendengar (The Basics of Listening)
  • Mengirim pesan/berita
  • Interpersonal Skills

Peserta yang disarankan

Semua orang

Durasi: 4 jam

Reservasi: rsvp-bcs@targetsalesacademy.com

 

FREE INHOUSE WORKSHOP: Paradigma BASUMA

Bahagia, Sukses, dan Makmur adalah hak semua orang.

Tentukan sendiri PILIHAN anda.

Free Workshop (Lokakarya Gratis) ini dirancang untuk memandu peserta langkah demi langkah:

  • Membangun dan memiliki SIKAP POSITIF terhadap diri sendiri, dan lingkungan kerja
  • Pengembangan diri, meliputi rencana karir dan keterampilan pendukung
  • Business & Personal Planning

Sikap positif didukung dengan keterampilan kerja ini berpengaruh sangat besar pada prilaku, dan PRODUKTIVITAS peserta, dan ini pada gilirannya akan berkontribusi nyata dalam membentuk citra diri, reputasi, dan NASIB mereka.

Tidak kalah pentingnya, peserta juga akan belajar cara membuat rencana (planning) yang praktis dan efektif, baik untuk bisnis (Operating Plan atau Business Plan) maupun pribadi (Personal Plan)

Setelah mengikuti workshop ini diharapkan peserta akan memiliki SIKAP dan PARADIGMA baru terhadap diri sendiri dan lingkungan hidupnya termasuk lingkungan kerja, dan menjalankan seluruh aktivitas kehidupannya dengan PENUH SEMANGAT dan TERENCANA.

Lingkup Materi:

  1.  Tentukan PILIHAN hidup anda:
    • Mengeluh, Duka, Nestapa … atau
    • Bahagia, Sukses, dan Makmur
  2. Membuka Diri Untuk Perubahan Paradigma
  3. Mengenali Gaya Interaksi Sosial Atasan
  4. Gaya Kepemimpinan
  5. Memahami Tugas Atasan
  6. Membangun Kompetensi Pribadi
  7. Membangun Keterampilan Spesifik
  8. Business and Personal Planning

Durasi:

1 (satu) hari

Investasi: FREE (GRATIS)

RESERVASI:

Melalui email virja.dg@targetsalesacademy.com

Setiap bulan kami berikan free inhouse workshop kepada 5 pendaftar pertama.

Segera daftarkan Team Anda

Perlukah Menemui Top Executive?

Jawabannya, sangat tergantung pada tujuan anda. Kalau tujuan anda hanya ingin membuat transaksi penjualan dengan perusahaan dimana Executive tersebut bekerja, sebaiknya selidiki dulu, apakah ketika perusahaan tersebut akan membeli produk/jasa serupa dengan yang anda jual harus diputuskan oleh Top Executive?

Memang hampir semua Salesperson yang menjual produk/jasa dalam lingkup business-to-business didorong untuk bertemu langsung dengan Top Executive dari perusahaan yang menjadi prospeknya.

Masalahnya, di banyak institusi besar, instansi pemerintah maupun swasta, umumnya sudah ada pembagian kewenangan, termasuk kewenangan pembelian. Tidak semua pembelian harus diputuskan oleh Top Executive.

Misalnya, kalau kewenangan memutuskan pembelian produk/jasa yang anda jual ada pada tingkat Purchasing Manager, maka cara terbaik dan termudah adalah berusaha meyakinkan Purchasing Manager tersebut untuk membeli produk/jasa yang anda jual, bukan berupaya menemui Top Executive. Upaya anda menemui Top Executive, selain lebih sulit, hanya akan menciptakan front atau “permusuhan” dengan Purchasing Manager tersebut, karena anda dianggap berusaha melangkahi kewenangannya.

Jadi, sebaiknya anda selidiki dulu, di masing-masing perusahaan yang menjadi prospek anda, siapakah yang berwenang membuat keputusan akhir, ketika perusahaan tersebut akan membeli produk/jasa serupa dengan yang anda jual.

Bila anda sangat yakin bahwa Top Executive lah yang akan membuat keputusan final, maka sangat disarankan berupaya untuk menemuinya. Dan, berikut ini bebarapa panduan yang mungkin dapat membantu anda.

1. Persiapan

  • Selidiki, NILAI yang PENTING bagi dia, contoh:
    • Peningkatan revenue
    • Efisiensi biaya
    • Menurunkan potensi resiko
  • Pikirkan, apa kontribusi produk/jasa yang anda jual pada nilai-nilai penting tersebut.  Ini yang disebut Value Proposition.

Arahkan pembicaraan pada 2 hal tersebut, ketika mendapat kesempatan untuk bertemu.

 

2. Hargai “Penjaga Pintu”

Untuk dapat bertemu dengan Top Executive biasanya harus melalui sekretaris atau asistennya, yang seringkali dipandang sebagai “penjaga pintu”. Hargailah mereka.

Jelaskan keperluan anda, gunakan value proposition yang sudah anda siapkan pada point 1. Yakinkan dia bahwa, pertemuan ini akan memberikan informasi penting bagi atasannya. Bila anda berhasil meyakinkannya, maka dengan senang hati dia akan membantu anda menjadwalkan pertemuan yang anda minta.

 

3. Gunakan Email untuk Mengundang

Bagaimana kalau Top Executive tersebut tidak punya sekretaris atau asisten?

Gunakan email atau calendar tool yang ada di dalamnya, untuk mengirim undangan secara elektronik.

Dalam undangan tersebut jelaskan tujuan pertemuan dan value proposition anda. Minta waktu untuk bertemu 10-20 menit saja. Untuk meningkatkan peluang keberhasilan, jangan minta waktu terlalu lama.

Bagaimana mengetahui email address-nya, bila anda tidak punya referral?

  • Tanya receptionist
  • Cari di website perusahaannya
  • Selidiki standard format email address perusahaannya, dan terka email addressnya berdasarkan namanya dan standard format tersebut.

Semoga ini membantu anda.

Silakan tulis komentar anda dibawah artikel ini, bila anda memerlukan bantuan lebih lanjut.

Persiapan Optimal: Interview Bagi Pencari Kerja

Tentu bukan begini harapan anda
Tentu bukan begini harapan anda

Sudah siapkah anda?

Interview menjadi tahap yang sangat kritis bagi pelamar, bila jumlah pelamar lebih banyak daripada peluang posisi yang tersedia, dan ini merupakan kenyataan yang hampir selalu terjadi dalam semua kesempatan.

Banyak pelamar gagal dalam inteview, bukan karena kurang pengetahuan atau keterampilan untuk posisi yang dilamarnya. Tapi karena mereka tidak siap menghadapi pertanyaan-pertanyaan dalam interview tersebut.

Mungkin hanya beberapa pertanyaan yang tidak dapat dijawabnya dengan meyakinkan, tapi bila itu merupakan pertanyaan kunci, maka itulah yang biasanya membuat mereka jatuh.

Untuk meningkatkan peluang anda menang dalam interview dan mendapatkan pekerjaan yang anda lamar, buatlah persiapan optimal. Bila anda belum tahu apa yang perlu dipersiapkan, kami undang anda untuk hadir dalam seminar satu hari ini:

Lingkup Materi

  • Tanggungjawab anda
  • Proses Interview
  • Mengenal Diri
  • Menjelaskan Pengalaman, Keterampilan, dan Pengetahuan Anda
  • Antisipasi Pertanyaan dan Jawaban

Tempat

Kafenine
Menara Duta lantai
Jl. HR. Rasuna Said Kav. B9
Jakarta

Waktu

Sabtu, 12 November 2016
Jam: 09:00 – 16:00 WIB

Investasi

  • Rp. 350.ooo (tigaratuslimapuluh ribu rupiah), termasuk welcome drink dan makan siang
  • Rp. 250.000 (duaratuslimapuluh ribu rupiah), khusus untuk 5 (lima) peserta pertama yang membayar LUNAS

RSVP (Pendaftaran)

Kirim email ke rsvp@targetsalesacademy.com

Subyek: Daftar Seminar Persiapan Interview

Isi:
Nama:
HP/WA:
email:
Perusahaan:

Google Tools Tips & Tricks

Siapa yang belum pernah menggunakan Google untuk mencari informasi yang diperlukan?

Hampir setiap hari Netters menggunakannya.

Apakah Anda sudah menggunakan seluruh Tools-nya secara optimal untuk memenuhi kebutuhan Anda? Atau, Anda belum tahu sama sekali?

Jangan khawatir e-book dibawah ini akan membimbing Anda mengenal Google Tools dan fungsinya, dan beberapa Tips & Tricks dalam menggunakannya.

Silakan download disini.

 

Bagaimana Cara Efektif Membuat Minutes of Meeting

Cara Membuat Minutes of Meeting
Cara Membuat Minutes of Meeting

Meeting atau rapat merupakan bagian tak terpisahkan dari aktivitas kelompok manusia yang bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama, seperti: di Perusahaan, Sekolah, Yayasan, dsb.

Bagi seorang sekretaris lulusan Sekolah Sekretraris, membuat “Minutes of Meeting” atau risalah rapat, merupakan salah satu pekerjaan standard yang sudah dipelajari dan dilatih di sekolahnya.

Bagi Anda, yang belum pernah belajar secara khusus cara menulis MoM, dan masih bingung bagaimana formatnya? apa saja yang perlu ditulis? Perlukah ditulis setiap kata? … dsb e-book ini akan membantu anda.

 

Lowongan: Customer Service

Importir spare-parts auto air conditioner berskala national membutuhkan Customer Service Officer, dengan tanggungjawab sebagai berikut:

  1. Menerima dan menjawab telepon dari pelanggan
  2. Menghubungi semua pelanggan secara berkala
  3. Menjaga hubungan baik dengan semua pelanggan

Kualifikasi

  1. Pria atau Wanita
  2. Usia: 18-25 tahun
  3. Pendidikan: Lulus SMA, SMK, atau sederajat
  4. Pengalaman: minimum 1 tahun
  5. Pekerja keras
  6. Berkemauan kuat untuk belajar dan maju

 

Surat lamaran, Copy KTP, foto terakhir, dan surat-surat pendukung lainnya kirim ke lamaran@targetsalesacademy.com