“Toward Ultimate Career” Coaching Session

Career Coaching

Sesi Coaching one-on-one ini dirancang khusus untuk EKSEKUTIF MUDA mencapai Puncak Karier dan akan dipandu langsung oleh Ir. Virja Dharma Gita – Certified Business Coach.

Selama 30 menit dalam sesi ini, Coachee akan dipandu untuk:

  1. Menggali tujuan karier tertinggi dan membuat rencana tindakan untuk mencapainya
  2. Mengungkap tantangan tersembunyi yang menghambat pencapaian karir
  3. Menginspirasi dengan semangat baru untuk mencapai posisi impian

FREE

untuk 5 PENDAFTAR PERTAMA setiap bulan. SEGERA daftarkan diri anda sebelum terlambat, via email:

reserve-careercoaching@targetsalesacademy.com

Anda memanfaatkan kesempatan ini atau tidak, mungkin PESAING anda akan memanfaatkannya.

SUKSES menunggu KEPUTUSAN dan TINDAKAN anda.

 

Advertisements

Bisnis Hotel di Kota Bandung: Tumbuh atau Susut?

 

Dalam selang waktu sekitar 6 bulan ada 2 laporan PikiranRakyat mengenai bisnis ini yang menimbulkan kesan berbeda.

  1. PikiranRakyat 2 Desember 2016 melaporkan: Sejumlah hotel di Kota Bandung kini banyak dijual akibat mengalami masa sulit.  Laporan ini menimbulkan kesan bahwa bisnis hotel di Bandung sedang menyusut. Simak laporan lengkapnya disini.
  2. Membaca laporan PikiranRakyat 30 Juni 2017, “Puluhan izin pendirian hotel dan apartemen baru yang siap berdiri di Kawasan Bandung Utara”, terkesan bahwa bisnis hotel di kota Bandung sedang tumbuh pesat. Simak laporan lengkapnya disini.

Mencermati kedua laporan tersebut secara lengkap, saya pribadi cenderung berpendapat, bahwa bisnis hotel di kota Bandung saat ini sedang tumbuh pesat, hanya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para pelaku bisnis agar dapat tetap tumbuh, antara lain: ekses dari pertumbuhan tersebut, perkembangan teknologi, persaingan dengan bisnis lain yang bersinggungan, dan yang tidak kalah pentingnya layanan terhadap tamu.

Ekses Pertumbuhan

Pertumbuhan hotel-hotel baru yang terpusat di Bandung Utara dapat menyebabkan over supply (hotel yang ada jauh lebih banyak dari kebutuhan). Kondisi ini akan memicu terjadinya PERANG HARGA.

Perang harga akan menimbulkan akibat berantai, sebagai berikut:

  1. Profit Margin tergerus
  2. Terpaksa standard layanan diturunkan, agar hotel dapat tetap bertahan hidup
  3. Tamu kecewa, berita ini akan viral dengan cepat via media sosial
  4. Tamu menurun drastis
  5. Harga diturunkan lagi, untuk menarik tamu
  6. Kembali ke point 1-5, dan seterusnya sampai akhirnya hotel tidak dapat bertahan hidup, dan terpaksa ditutup atau dijual

Agar terhindar dari situasi ini, hotel perlu memiliki Unique Selling Point (USP) atau Distinctive Selling Point (DSP) yang kuat, sehingga hotel memiliki ceruk pasar sendiri, dan tidak sensitif terhadap harga.

Segera bangun USP/DSP, bila anda belum memilikinya, sebelum terlambat.

Perkembangan Teknologi

Sekarang booking hotel dapat dilakukan dengan sangat mudah secara online. prospek tinggal googling dengan keywordbooking hotel online“, maka akan dapat yang diperlukan.

Bila hotel anda tidak terdaftar dalam fasilitas tersebut, maka peluang hotel anda untuk mendapatkan tamu menjadi lebih kecil.

Persaingan dengan Bisnis Lain

Persaingan bisnis hotel bukan hanya dengan sesama hotel, tapi menjadi semakin ketat dengan hadirnya bisnis-bisnis lain, yang bersinggungan, antara lain:

  1. Dalam hal hunian hotel harus bersaing dengan apartemen, dan kamar pribadi yang disewakan via Airbnb, Airyroom dan bisnis sejenis
  2. Untuk menjual jasa banquet keperluan meeting hotel harus bersaing dengan bisnis Coworking space yang sedang tumbuh menjamur, sarana office sharing, dan fasilitas sejenis lainnya di luar hotel
  3. Pesaing ballroom untuk keperluan pesta,  ada Resto dan ruang serbaguna di berbagai gedung perkantoran, apartement, dan gedung lainnya.
  4. Resto dan lounge yang ada di dalam dan dikelola oleh hotel, harus bersaing dengan Cafe, resto dan bisnis sejenis di luar hotel.

Untuk dapat bertahan, dan tumbuh di bisnis ini, management hotel perlu mengkaji ulang strategy dalam menjual produk-produk tersebut diatas.

Layanan Pelanggan

Setelah berhasil memenangkan persaingan bisnis dari ketiga faktor tersebut diatas, bukan berarti anda boleh mengabaikan layanan terhadap tamu.

Len Markidan pada tanggal 14 Februari 2017 melaporkan hasil Customer satisfaction research, sebagai berikut:

  1. Setiap 1 (satu) pelanggan yang puas, akan bercerita kepada 9 (sembilan) orang
  2. Setiap 1 (satu) pelanggan yang kecewa, akan bercerita kepada 16 (enambelas) orang
  3. Setiap 1 (satu) pelanggan yang mengeluh, atau menyatakan kekecewaannya, ada 26 pelanggan lain yang kecewa, dan memilih untuk diam (tidak menyatakan keluhan kepada anda), tapi masing-masing bercerita di luar mengenai pengalaman negatifnya.

Simak laporan lengkapnya disini.

Jadi, secara matematis, bila ada satu orang saja tamu anda yang mengeluh, berarti akan beredar 27 x 16 = 432 cerita negatif di luar mengenai bisnis anda. Dengan dukungan media sosial 432 cerita negatif tersebut akan cenderung menjadi viral tak terkendali.

Dalam konteks ini, saya pribadi pernah beberapa kali mengalami layanan negatif di hotel, bahkan di hotel yang tergabung dalam jaringan hotel internasional ternama, yang seharusnya sudah memiliki standard layanan dan SOP yang telah teruji.

Beberapa kemungkinan penyebab terjadinya layanan negatif:

  1. Sikap tim. Tim yang tidak memiliki service attitude yang baik
  2. Pengawasan. Tidak ada pengawsan atas pelaksanaan  standard layanan dan SOP
  3. Fasilitas pendukung. Tidak tersedia perangkat pendukung yang diperlukan untuk melaksanakan  standard layanan dan SOP sesuai dengan ketentuan

 Layanan pelanggan nampaknya sebagai hal yang sepele, namun dapat menentukan bisnis anda TUMBUH atau RUNTUH.

Peluang Mengembangkan Usaha

Bila anda ingin bertahan, dan tumbuh di bisnis ini, anda perlu melakukan hal-hal yang tidak/belum dilakukan oleh pesaing anda.

Dalam konteks ini, saya ingin menawarkan satu Peluang Kerjasama kepada Management Hotel untuk meningkatkan revenue, tanpa resiko.

Peluang kerjasama ini terbuka untuk semua Management Hotel di seluruh Indonesia, dan saya tawarkan secara exclusive untuk tiap kota. Artinya, bila peluang kerjasama ini sudah diambil oleh satu hotel di satu kota, maka peluang ini sudah tertutup untuk hotel lain di kota tersebut.

Untuk menjaga kerahasiaan, rincian kerjasama ini hanya akan saya sampaikan secara one-on-one kepada peminat serius melalui email.

Sebagai penutup, saya ingin mengingatkan:

Anda dapat menolak setiap peluang untuk bertumbuh dan berkembang, namun tidak dapat melarang pesaing untuk mengambil peluang tersebut.

SUKSES menunggu KEPUTUSAN dan TINDAKAN anda.

Peminat dapat menghubungi saya dengan cara mengisi form dibawah ini.

 

Coaching for Leaders

coachingdes2017

Apa jawaban Anda, bila ditanya, “Bagaimana profil karyawan IDEAL menurut Anda?”
Apakah jawaban Anda serupa dengan jawaban sebagian besar pengusaha di Indonesia berikut ini?

• Terampil
• Produktif
• Motivasi kerja tinggi
• Loyal
• Hubungan kerja atasan-bawahan harmonis

Bila itu yang Anda harapkan, pertanyaan selanjutnya “Maukah Anda membayar HARGA nya?” Karena semua itu dapat dibentuk, dan Coaching merupakan langkah awal yang efektif untuk membentuk PROFIL KARYAWAN IDEAL.

Melalui Coaching dapat dikenali apa yang diperlukan karyawan Anda agar dapat DIBENTUK sesuai dengan HARAPAN. Itulah harga yang harus dibayar Perusahaan.

Dengan menguasai KETERAMPILAN Coaching, para Leader di Perusahaan Anda dapat berkontribusi mewujudkan harapan Anda.

MATERI WORKSHOP

  1. APA itu Coaching & Mentoring
  2. KARAKTERISTIK Coach yang Baik
  3. MENFASILITASI Pengembangan
  4. Coaching FRAMEWORK
  5. UMPAN Balik
  6. Coaching Masalah OPERASIONAL

MANFAAT

• Hubungan kerja atasan-bawahan menjadi lebih BAIK
• Meningkatkan MOTIVASI kerja dan KINERJA tim
• Mempertahankan tim TERBAIK
• Meningkatkan KINERJA Perusahaan
• Mempersiapkan Perusahaan untuk BERKEMBANG

PESERTA YANG DISARANKAN

Supervisor, Manager, General Manager, Direktur, seluruh pemimpin unit kerja dan Perusahaan.

Dengan didukung oleh Tim yang TERAMPIL dan PRODUKTIF, maka kinerja perusahaan akan terus MENINGKAT, dan SIAP untuk berkembang lebih lanjut. Dan, bila mereka belum keterampilan COACHING, DAFTARKAN SEGERA sebagai peserta workshop ini.

TANGGAL & WAKTU:
KAMIS, 18 dES 2017
10.00 – 17.00 WIB

LOKASI:
HUB2U Coworking Space
Jl. Boulevard Raya Blok TT2 no.17
Kelapa Gading, Jakarta Utara

INVESTASI: IDR 750K
5 PENDAFTAR PERTAMA DATANG BERDUA!

RSVP:
rspv-coaching@vdglearning.com

Workshop: HOW TO DEVELOP AN EXECUTABLE OPERATING PLAN

Workshop: HOW TO DEVELOP AN EXECUTABLE OPERATING PLAN

 

RSVP

rsvp_op@targetsalesacademy.com

 

Ketika anda punya ide untuk membangun sebuah rumah, apa yang anda lakukan sebelum mulai membangun rumah tersebut secara fisik?

Tepat sekali, anda harus membuat gambarnya dulu, biasa disebut blueprint, lengkap dengan semua detailnya, termasuk bahan-bahan untuk dinding, lantai, atap, dan sebagainya, agar nantinya anda mendapatkan rumah sesuai dengan harapan.

Demikian pula dalam menjalankan usaha, agar usaha anda berjalan dan mengHASILkan sesuai HARAPAN, anda perlu membuat rencana.

Rencana kerja tahunan biasa disebut sebagai Rencana Operasional (Operating Plan), berisi semua informasi yang diperlukan mendapat hasil sesuai harapan.

Di Indonesia saat ini sangat banyak start-up company yang sukses, maupun gagal. Bila diteliti, semua start-up company sukses memiliki rencana kerja yang jelas, apa yang ingin dicapai.

Bila anda belum membuat, atau belum tahu bagaimana membuat sebuah Operating Plan yang dapat dilaksanakan untuk mencapai SUKSES, jangan kecil hati, workshop ini dirancang untuk anda.

Dalam workshop peserta akan dipandu untuk membangun operating plan langkah demi langkah, dapat dilaksanakan, terukur, dan dapat dievaluasi secara berkala.

Lingkup Materi

  1. Goal dan objektif
  2. Analisa situasi
  3. Menentukan strategi
  4. Sumberdaya pendukung
  5. Rencana Anggaran
  6. Standard
  7. Data Pendukung
  8. Kontributor

Waktu Pelatihan

Jam 10:00 – 17:00

Peserta yang disarankan

Seluruh Pengusaha, Direktur, Manager, Supervisor

 

RSVP (RESERVASI): 

rsvp_op@targetsalesacademy.com

 

Menentukan Gaji, Target, Sales Bonus & Commmision

Menentukan Gaji, Target, Komisi, dan Bonus Tim Penjualan merupakan pekerjaan kompleks, karena banyak aspek yang berpengaruh dan saling terkait.

Untuk membuatnya menjadi satu sistem yang efektif, kita perlu melakukan analisa menyeluruh terhadap semua faktor tersebut dengan cermat dan merancangnya menjadi satu kesatuan yang terintegrasi.

Dalam workshop akan dibahas

  • Mengenal konsep dan tujuan:
    • Sales Target
    • Sales Commission
    • Sales Bonus
  • Faktor yang berpengaruh
  • Analisa dan hubungan
  • Menentukan Sales Target, Commission, dan Bonus secara terintegrasi

Peserta akan akan belajar

  1. Menganalisa aspek yang berpengaruh
  2. Menentukan Target Penjualan optimal
  3. Membuat skema Sales Commission yang menantang
  4. Mentukan dan menggunakan Sales Bonus sebagai alat kendali Management untuk mengarahkan Tim Penjualan sesuai dengan Tujuan dan Sasaran Perusahaan

Peserta yang disarankan

Sales Manager, Sales Director, Operation Manager, Managing Director, President Director, Business Owner, HR Manager

Reservasi

Klik disini untuk reservasi

 

Sukses Mencapai Tujuan Presentasi

Apa yang melintas di benak anda ketika harus melakukan PRESENTASI?

Bingung? Tidak tahu harus mulai dari mana?

Presentasi yang berhasil menarik perhatian, mengesankan, dan menggerakan pemirsa untuk bertindak sesuai dengan tujuan presentasi, ditentukan oleh 2 hal:

  1. Bagaimana anda membukanya, dan
  2. Bagaimana anda mempersiapkan dan menyampaikan isinya

Bagaimana Membuka Presentasi

Mengapa ini SANGAT PENTING?

  • Menurut buku “HOW TO DESIGN inspiring PRESENTATIONS” rentang perhatian pemirsa rata-rata hanya 2,8 sampai 8 detik saja. Jadi, anda berhasil menarik perhatian permirsa atau tidak, ditentukan dalam rentang waktu tersebut, yaitu: apa yang anda sampaikan ketika membuka presentasi.
  • Pemirsa yang hadir di presentasi anda, datang dengan membawa berbagai masalah dalam pikirannya. Hampir tidak ada satupun pemirsa yang siap dan fokus untuk mendengarkan presentasi anda. Kalimat pembuka presentasi menjadi sangat penting untuk mengarahkan perhatian pemirsa, fokus pada materi yang akan anda bawakan.
  • Umumnya Presenter mengalami perasaan kurang nyaman hanya pada 1 menit pertama. Setelah presentasi dibuka dengan baik dan menarik perhatian pemirsa, biasanya presentasi akan berjalan lancar.

Jadi, apakah presentasi anda akan menarik dan menjaga perhatian pemirsa, dan apakah anda akan membawakan presentasi itu dengan lancarditentukan oleh bagaimana anda membuka presentasi tersebut.

Bila anda belum tahu, bagaimana cara membuka presentasi dengan baik, mungkin video ini dapat membantu anda.

Bagaimana Mempersiapkan dan Menyampaikan Isi Presentasi

Mengapa ini SANGAT PENTING?

Karena ISI PRESENTASI dan bagaimana anda menyampaikannya akan menentukan apakah pemirsa akan terkesan, dan bertindak sesuai dengan tujuan presentasi anda.

Bila anda belum tahu apa yang harus anda lakukan untuk itu, bisa mempelajarinya dalam buku “HOW TO DESIGN inspiring PRESENTATIONS”.

Buku ini membahas:

  1. Tujuan dan Target Presentasi
  2. Struktur
  3. Rancangan
  4. Visual

Bila anda belum memiliki buku tersebut, dan ingin membacanya, bisa membeli di toko buku, atau dapatkan dengan GRATIS. Simak cara mendapatkannya dalam video ini

#CompelingPresentation#PresentasiSukses#PresentasiMenggerakan

PHK, Nganggur, Tak Ada Penghasilan?

Jangan panik!

 

Banyak cara untuk mendapatkan penghasilan. Minimal anda punya 2 pilihan:

  1. Cari pekerjaan lagi, atau
  2. Usaha sendiri

Memang kedua pilihan tersebut tidak ada yang mudah, kalau anda ingin yang ideal. Tapi akan menjadi lebih mudah, kalau anda tenang, agar bisa berpikir jernih, dan yang terpenting membuka diri untuk mempertimbangkan peluang-peluang yang ada.

Mungkin dalam pikiran anda, mencari pekerjaan lagi adalah cara yang termudah. Kalau itu keputusan anda, bisa menggunakan:

  1. Jasa pencari pekerja (head hunter)
  2. Iklan online, seperti: karir.com, jobsdb, jobstreet dan sejenisnya
  3. Referensi dari relasi, teman, saudara, atau siapapun yang anda kenal

Kalau anda sudah menggunakan semua sarana, tapi belum juga mendapat pekerjaan. Mungkin anda perlu mempertimbangkan alternatif kedua, yaitu mencoba usaha sendiri.

Dengan fasilitas/sarana yang tersedia sekarang ini, usaha sendiri tidak sesulit yang anda bayangkan. Banyak kemudahan yang dapat membantu, antara lain:

  1. Kalau anda tidak punya modal banyak, ada peluang usaha yang tidak perlu modal besar. Selama anda masih mampu membeli pulsa untuk HP anda, maka anda dapat menjalankan usaha itu. Dan potensi keuntungannya luar biasa. Ini BUKAN MLM
  2. Bagi anda yang suka MLM, anda juga bisa menjalankan MLM, hanya harus hati-hati memilih. Jangan sampai terperangkap MLM investasi BODONG.
  3. Anda juga bisa menjadi pekerja lepas (freelance). 

Yang penting anda mendapatkan penghasilan halal dan tidak melanggar hukum.

Bila anda perlu bantuan, boleh menghubungi saya via email di vdg@targetsalesacademy.com