#MEA:IndonesiaSukses

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan besar harus mempersiapkan sumber daya manusia untuk dapat bersaing baik dalam rangka menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA). Simak selengkapnya disini.

Pertanyaannya:

Sudah siapkah Perusahaan Anda untuk bersaing di era MEA?

Sudah siapkah tim Perusahaan Anda?

Bila jawabnya BELUM. Apa lagi yang anda tunggu? Apa yang menghambat untuk anda untuk mengembangkan kemampuan Tim agar lebih tangguh dan produktif? Budget/anggaran kurang mendukung?

Melalui program #MEA:IndonesiaSukses kami siap membantu Anda.

Training INHOUSE, bayar sesuai BUDGET
Training INHOUSE, bayar sesuai BUDGET

Berikut ini kondisi yang kami tawarkan:

  1. Peserta menentukan sendiri nilai Trainer fee sesuai dengan kemampuan Perusahaan Anda.
  2. Peserta boleh memilih salah satu topik dibawah ini untuk in-house training
  3. Masa reservasi sampai tanggal 31 Maret 2016
  4. Pelaksanaan Training sampai dengan 30 Juni 2016
  5. Biaya transportasi dan akomodasi ditanggung peserta

Topik:

  • Management & Leadership
  • Sales & Marketing
  • Decision Making
  • Negotiation
  • Topik lain pilih disini

Untuk dapat manfaat dari program ini, segera lakukan reservasi dengan langsung menghubungi saya virja.dg@targetsalesacademy.com, pada subjek tulis  #MEA:Indonesia Sukses

Permohonan kami layani dengan prioritas “first come, first serve”, dan reservasi untuk program ini kami buka sampai tanggal 31 Maret 2016.

SUKSES mengunggu KEPUTUSAN dan TINDAKAN anda.

#MEA:IndonesiaSukses

Salam fantastis,

Virja DG

Lowongan: Client Representative

Sebuah perusahaan importir spare-parts auto air conditioner berskala national membutuhkan seorang Client Relationship, dengan kualifikasi dan syarat sbb:

Syarat

  • Wanita
  • Berkeinginan kuat untuk belajar
  • Mau bekerja keras
  • Usia: 18-25 tahun
  • Pendidikan: Minimal tamat SMU atau SMK
  • Pengalaman kerja: minimum 1 tahun

 Keterampilan

  • Komunikasi
  • Kalkulasi bisnis

Tanggung jawab

  1. Memahami kebutuhan pelanggan
  2. Melayani pelanggan dengan baik
  3. Mencapai/melampaui standard kinerja

Lamaran dilengkapi pas foto dikirim ke virja.dg@targetsalesacademy.com

LOWONGAN: National Sales Manager

Sebuah perusahaan importir spare-parts auto air conditioner berskala national membutuhkan seorang National Sales Manager, dengan syarat-syarat sbb:

Kualifikasi:

  • Wanita
  • Usia: 30-35 tahun
  • Pendidikan: Minimal S1 semua jurusan
  • Pengalaman: minimum 3 tahun sebagai Sales Manager
  • Tegas
  • Persuasive

 

Keterampilan:

  • Managerial and Leadership Skill
  • Selling Skill
  • Negosiasi
  • Interpersonal skill
  • Komunikasi
  • Kalkulasi bisnis
  • Perencanaan
  • Administrasi

 

Tanggung jawab:

  1. Merencanakan, mengatur, dan mengkoordinir seluruh aktivitas Sales untuk mencapai penjualan dan keuntungan yang ditetapkan oleh Management
  2. Menjaga keseimbangan keuangan departemen Sales, untuk memastikan aktivitas opersional berjalan lancar
  3. Membuat dan bertanggungjawab atas rencana operational
  4. Menggerakan Tim Sales Team untuk mendapatkan pelanggan baru
  5. Menjaga hubungan baik dengan pelanggan dan mitra usaha
  6. Meningkatkan citra perusahaan

Kami hanya akan memproses pelamar yang memenuhi syarat. Kirim lamaran ke virja.dg@targetsalesacademy.com

Perubahan Drastis Metode Menjual

Dalam sepuluh tahun terakhir ini, dengan kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi internet, cara menjual telah mengalami perubahan drastis.

Pembeli sangat mudah mendapat informasi yang mereka perlukan sebelum memutuskan untuk membeli. Sehingga, peluang bagi Salesperson untuk berinteraksi dengan prospek menjadi semakin sempit. Keadaan ini membuat teknik prospecting, yang telah dipelajari dan diterapkan oleh tim Sales anda selama ini, menjadi usang dan tidak efektif lagi.

Banyak Sales Manager dan Pemimpin Usaha bingung, tidak tahu perangkat kompetensi apa lagi yang perlu diberikan kepada tim mereka dan bagaimana merubah proses penjualan, agar dapat beradaptasi dengan situasi penjualan terkini, tetap eksis dalam bisnisnya, dan keluar sebagai pemenang dalam persaingan.

Nampak sangat jelas bagi mereka, kecenderungan penjualan yang terus menurun. Sehingga, bila mereka hanya bertahan menggunakan metode menjual yang telah usang, tinggal menunggu waktu saja, kalah dalam persaingan, dan laba hasil penjualan tidak lagi dapat menutup biaya operasional, akhirnya, perusahaan terpaksa harus ditutup.

Berita baiknya, teknologi internet jugalah yang membuka banyak kemudahan bagi Professional Salesperson untuk melaksanakan pekerjaannya secara efektif, dan mendapat hasil melimpah. Pekerjaan mengumpulkan informasi mengenai prospek, dan melakukan pendekatan pribadi, yang dulu dilaksanakan secara manual dan offline, kini dapat dilakukan dengan bantuan tools yang ada, dan secara online. Metode ini dikenal dengan sebutan “Sales Intelligence”.

Metode ini sangat ampuh, karena beberapa hal berikut ini:

  • Menghemat waktu secara signifikan dalam pengumpulan informasi
  • Proses kualifikasi prospek didukung oleh data yang akurat dan terkini
  • Peringatan dini (alert) dari systems
  • Interaksi dengan prospek sejak dini
  • Pendekatan pribadi, dan proses edukasi prospek dapat dilakukan bahkan sebelum Salesperson bertemu muka dengan prospek

 

Workshop: Peran Strategis Sales Intelligence dan Prospecting Pada Penjualan
Workshop: Peran Strategis Sales Intelligence dan Prospecting Pada Penjualan

Sedianya saya akan mengadakan seminar publik dengan topik ini, tapi saya banyak menerima permintaan inhouse workshop dari berbagai perusahaan untuk topik yang sama, dan mereka tidak bersedia menunggu, karena khawatir kalau pesaing mereka telah lebih dulu mempelajari dan menerapkan metode inisehingga mereka akan tertinggal dan kalah bersaing.

Semoga artikel ini tidak sekedar memberikan insprirasi bagi anda, tapi menggerakkan anda untuk SEGERA BERTINDAK, lebih awal dari pesaing anda. Kelangsungan hidup dan kesuksesan usaha anda, menunggu KEPUTUSAN dan TINDAKAN anda.

Anda bebas untuk menghubungi saya via email virja.dg@targetsalesacademy.com, bila memerlukan bantuan.

Indeks Kepuasan Peserta Workshop

Dibawah ini adalah photo peserta workshop “Managing Sales Team” dan tanggapan mereka terhadap workshop tersebut.

Workshop MANAGING SALES TEAM
Workshop MANAGING SALES TEAM
Workshop: Managing Sales Team
Workshop: Managing Sales Team

Index Kepuasan dan Loyalitas Peserta

Feedback1

Feedback2

Workshop MANAGING SALES TEAM
Workshop MANAGING SALES TEAM