Peran GOL dalam meraih sukses


Sangat mudah dipahami mengapa orang yang memiliki GOL/tujuan yang jelas dapat mencapai hasil yang jauh lebih baik dalam berbagai aspek kehidupannya, jika dibandingkan dengan orang yang tidak memilikinya. Orang yang menetapkan gol memiliki arah. Mereka punya target. Mereka memiliki satu arah yang pasti untuk semua hal yang dikerjakannya. Gol akan menciptakan motivasi untuk meraihnya.

Jika gol merupakan sesuatu yang sungguh-sungguh anda inginkan, keinginan emosional positif yang kuat ini akan memberi Anda semangat yang diperlukan untuk mencapainya.

Semakin sering Anda meninjau ulang gol tersebut, semakin Anda terfokus pada hal itu, dan semakin mudah Anda mengenali sumber daya dan kesempatan yang Anda perlukan untuk bergerak ke arah mencapai gol Anda.

Motivasi untuk mencapai gol berasal dari target yang jelas, mengembangkan keinginan emosional yang kuat, menciptakan rencana tindakan yang dapat dilakukan, mengalokasi-kan sumber daya (terutama waktu) dan mulai tindakan.

Gol bisnis yang sejalan dengan gol pribadi Anda akan lebih memotivasi daripada gol yang tidak selaras, tidak berhubungan sama sekali, atau malah bertentangan dengan gol pribadi. Gol yang baik akan membantu anda untuk mengembangkan seluruh kemampuan dan energi anda untuk mencapainya.

Gol tertulis memungkinkan Anda untuk menintinjau ulang, memperbaharui, dan tetap fokus pada apa yang Anda inginkan. Orang yang menuliskan gol akan lebih mudah mencapainya, dibandingkan dengan orang yang hanya memiliki gol dalam mereka kepala.

Itulah salah satu hal yang membedakan antara orang sukses dengan yang belum. Sebagian besar dari orang yang belum sukses, belum menyadari peran penting gol dalam mewujudkan kesuksesan mereka, sebagian lainnya sudah menyadari, namun belum tahu bagaimana cara yang benar untuk membuat gol yang efektif. Dan di antara mereka yang sudah mencoba membuat gol ada yang mengatakan “Saya sudah membuat gol tertulis, tapi koq hasilnya malah sebaliknya? Bertentangan dengan harapan saya.”

Berita baiknya, saya telah merancang satu panduan untuk membuat gol. Apa saja yang perlu diperhatikan dalam membuat gol, dan apa yang perlu dihindari agar hasilnya sesuai dengan harapan Anda, bukan malah sebaliknya. Dengan mengikuti langkah demi langkah yang diuraikan dalam panduan ini anda akan dapat:

  • Mengembangkan pernyataan gol positif dengan rencana tindakan yang terukur
  • Mengidentifikasi sumber daya yang Anda butuhkan untuk mencapai gol Anda dan dari mana anda bisa mendapatkannya
  • Belajar cara memberi energi pada gol Anda
  • Memilih beberapa area untuk menetapkan gol untuk menciptakan keseimbangan dalam hidup Anda

Panduan ini akan saya berikan sebagai BONUS kepada seluruh peserta “Consultative Selling Skill” yang akan diselenggarakan pada tanggal 5-6 Oktober 2011 di Hotel Santika Premiere, Jakarta. Informasi lebih rinci dan pendaftaran bisa anda klik di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s