Lokakarya: SOLUTION SELLING – Dari Rindu Order ke Banjir Order


Anda masih “rindu order“? Ikhlaskan saja itu menjadi bagian dari masa lalu Anda, dan bersiaplah untuk menghadapi “Banjir Order“. Silakan simak yang berikut ini.

SOLUTION SELLING: Dari Rindu Order ke Banjir Order
SOLUTION SELLING: Dari Rindu Order ke Banjir Order

Menjual solusi dilingkungan bisnis memerlukan proses, metoda, dan strategi yang sangat berbeda dengan menjual produk konsumen kepada perorangan.

Berita gembira-nya, proses, metoda, dan strategi tersebut dapat dipelajari karena telah disusun oleh para pakar penjualan menjadi satu paket pembelajaran yang efektif untuk para Juru Jual Profesional (Professional Salesperson). Paket ini disebut “SOLUTION SELLING, dapat dipelajari dalam bentuk buku maupun lokakarya.

SOLUTION SELLING mengajarkan proses dan metoda kerja yang sistematis dan sangat efektif. Contoh, salah satu tahap yang diajarkan dalam metoda ini adalah “Menggali Kebutuhan Pelanggan”, prosesnya sebagaimana tercermin pada gambar dibawah ini:

Exploring Customer Needs

Karena itu, bila diterapkan secara konsisten di pekerjaan Anda, akan sangat banyak manfaat nyata, baik untuk Juru Jual, Sales Manager, Perusahaan, maupun Pelanggan. Beberapa diantaranya: efisiensi waktu kerja, meningkatkan rasio kemenangan, lebih “predictable”, dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Jay Abraham, pakar Marketing nomor satu di Amerika, menyatakan:
“Dengan menerapkan SOLUTION SELLING yang oleh Jay disebut sebagai Consultative Selling secara konsisten dapat meningkatkan penjualan 20-5000% …” sebagaimana diuraikan dalam video ini

Namun, perlu Anda sadari bahwa perkejaan utama anda dalam menjual adalah berinter-aksi dengan manusia, bukan mesin. Oleh karena itu, dunia penjualan tidak dapat dilepas-kan dari pengaruh kebiasaan setempat/lokal, ataupun norma yang dianut oleh orang yang Anda hadapi. Masalahnya, Solution Selling berasal dari Amerika, yang pasti dirancang dan dikembangkan sesuai dengan keadaan, kebiasaan, dan norma yang berlaku di sana. Karena itu, dalam menerapkan ilmu terlebut perlu adaptasi dengan keadaan di Indonesia, dengan memperhatikan kebiasaan, dan norma yang berlaku di Indonesia.

Menanggapi permintaan yang eksesif, saya hadirkan kembali Lokakarya SOLUTION SELLING, yang dirancang berdasarkan buku saya dengan judul yang sama, berisi pengalaman saya pribadi dalam menggeluti dunia Enterprise Sales selama lebih dari 30 tahun. Lokakarya ini diselenggarakan bekerja-sama dengan KONTAN Business & Invesement Media, dan akan saya bawakan dalam bahasa Indonesia.

Agar peserta dapat belajar secara optimal dari lokakarya ini, jumlah perserta dalam satu group kami batasi tidak lebih dari 25 orang. Untuk memastikan dapat mengikuti lokakarya ini, Anda boleh daftar mulai sekarang.

Bagi anda yang lebih suka membaca bukunya, Anda dapat membaca buku saya yang berjudul “SOLUTION SELLING: Dari Rindu Order ke banjir Order”, diterbitkan oleh GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA. Bila anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan buku ini, dapat memesan melalui email csr@targetsalesacademy.com @ Rp. 50.000 (lima puluh lima ribu rupiah) sudah termasuk ongkos kirim di Indonesia.

KONTAN:Premium Workshop Series
KONTAN:Premium Workshop Series

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s